Ekstrakurikuler (ekskul) e-sport di sekolah menengah kejuruan (SMK) adalah kegiatan yang melibatkan kompetisi permainan video secara terorganisir:
Siswa dapat mengembangkan keterampilan strategis dan analitik, seperti cara memilih karakter, memeriksa karakter lawan, dan menentukan cara mengalahkan lawan.
Siswa dapat belajar bagaimana komputer berfungsi dan dampak dari berbagai komponen pada performa serta permainan game.
Siswa dapat belajar tentang nilai-nilai sportivitas, keterampilan, teamwork, kedisiplinan, mental dan karakter, hingga kepemimpinan.
Siswa dapat melatih bakat non-akademik mereka.
Siswa dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, seni, dan matematika (STEAM).
Siswa dapat membangun interaksi positif dan persahabatan antara siswa, mengajarkan kerja tim dan keterampilan komunikasi, dan memberikan peluang untuk membangun keterampilan kepemimpinan.
Kegiatan utama dalam ekskul e-sport di sekolah meliputi latihan rutin, turnamen internal dan eksternal, serta promosi e-sport di media sosial.
(Sumber : AI Google. Keyword : Pengertian Ekskul E-Sport di SMK)