Follow Us:

Struktur Organisasi Sekolah

           

           TUJUAN SMKS PAKUSARAKAN CIKAMPEK

1.      Membangun Kerja Sama dengan Dunia Industri dan Dunia Usaha

2.      Mencetak lulusan sesuai dengan kebutuhan Dunia Industri

3.      Mengembangkan potensi Literasi dan Numerasi Peserta Didik

4.      Menerapkan Pendidikan yang selaras dengan Dunia Usaha / Dunia Industri

5.      Menerapkan program (Teaching Factory)

6.      Membentuk sekolah berbasis Teknologi


                   STRATEGI SMKS PAKUSARAKAN CIKAMPEK

1.         Melaksanakan pengembangan sarana dan prasarana Pendidikan

2.         Melaksanakan pengembangan manajemen sekolah

3.         Melaksanakan pengembangan model penilaian pembelajaran

4.         Menerapkam kurikulum yang selaras dengan Industri

5.         Melaksanakan Program TeFa (Teaching Factory)

6.         Membangun Kerja Sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri

7.         Menjalankan Program P5 (Project Penguatan Pelajar Profil Pancasila)

8.         Melaksanakan Program Entrepeneur serta pembelajaran yang memanfaatkan perkembangan teknologi


            PERATURAN AKADEMIK

Peraturan akademik merupakan peraturan yang mengatur persyaratan ketentuan penilaian / asesmen, program remedial dan pengayaan, kenaikkan kelas, kelulusan, dan hak-hak peserta didik SMKS Pakusarakan . Beberapa istilah terkait dengan peraturan akademik dijelaskan sebagai berikut :

 

             STRUKTUR KURIKULUM

Struktur kurikulum adalah pola dan susunan mata pelajaran yang harus ditempuh oleh peserta didik pada satuan pendidikan dalam kegiatan pembelajaran dan merupakan aplikasi dari konsep pengorganisasian konten dan beban belajar.

Dalam Kurikulum Merdeka, pembelajaran dibagi menjadi 2 (dua) kegiatan utama, yaitu pembelajaran intrakurikuler dan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5). Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk SMK, termasuk ke dalam pembelajaran intrakurikuler, sedangkan projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler. Selain itu, satuan pendidikan dapat menyusun kegiatan ekstrakurikuler. Pada satuan pendidikan nonformal program pendidikan Kesetaraan, pengorganisasian pembelajaran bersifat fleksibel dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, lingkungan belajar satuan pendidikan.